Saturday, June 21, 2014

Horas... Medan !!!

Tanggal 24 Mei 2014

Alarm gw tiba-tiba bunyi di jam 3 AM. Padahal tidur pun belom... Buru-buru gw submit email, matiin laptop lanjut ambil anduk n mandi... Tidur kayaknya masih bisa gw lakuin tar di taxi n pesawat harusnya... Semoga...

Selayaknya pesawat di Indonesia, delay adalah sesuatu yang biasa... "Maklum" bisa jadi middle name-nya orang kita... Makanya Indonesian citizen dikenal "ramah"... Coz marah pun nampaknya percuma... Jam 7-an, pesawat pun meninggalkan daratan pulau Jawa... Menuju pulau Sumatera... 

Kali ini gw berangkat "liburan" bareng my ex boss n her friend. Trip semi backpacker sih gw bilang... Kenapa? Coz sebelum jalan, my ex boss told me bwt cari hotel dengan hot water... Baiklah... Gw cari hotel dengan kompor tar...

Selain hotel, gw juga nyari yang namanya mobil di 3 kota. Coz, both of them bawa koper... Dan gak kebayang ama gw klo kudu turun naek angkot, pindah bis atau ngojek dengan koper kudu digeret sana-mari...

Sekitar jam 9.30 AM, kita pun mendarat di Kualanamu Airport, Medan. Bandara yang katanya mewah dan baru. Tapi menurut pengamatan gw sih ya, gak modern-modern amat. Cuman memang dari sisi transportasinya, ada kelebihan dengan bandara-bandara lain di Indo. Soeta aja lom begini... Ada KRL-nya begitu dengan harga mirip KA Argo Parahyangan. Awalnya sih, gw sempet mo ngomong, "Gak bisa ambil harga KRL Commuter aja ya, Mbak?"... #dungdungdungdung

Ruang Tunggunya
Kok gak ada tas backpack yang digantung ya???
Lupa tanya, promonya mpe kapan tuh?
"Tiket" masuknya

Those my two boss
Keretanya dateng cuy...
Daleman nie kereta cakep abis. Katanya sih Shinkansen versi Indonesia. Buat buktiinnya, gw samperin we-se-nya #loh...

Gak jual "kursi berdiri"
Pintu We-Se-nya
Dalemannya We-Se
Sekitar 45 menit kemudian, kita pun tiba di St. Medan Kota. Mobil sewaan pun dah nangkring di parkiran. Jam masih di angka 10. Sarapan campur lunch kayaknya... Dan tujuan kuliner pertama kita adalah RM Sinar Pagi (est since 1962, katanya).


Alamatnya keliatan kan?
Menu rekomendasinya, Soto daging...


Itu RM, punya menu andalan. Soto Daging, yang kata boss gw lebih mirip kari ternyata. Complaint-nya gw, "Dagingnya kebanyakan buat 1 porsi... Mpe bingung makannya, coz nasinya dah abis duluan..."


Destinasi kita hari pertama ini adalah Toba dan nginep di Samosir. Rutenya gw pilih lewat Brastagi karena niat pengen liat Air Terjun Sipiso-Piso yang ternyata gak keburu karena dah kesorean... Apa ini tanda awal gw harus balik lagi ke nie tempat??? Ada yang mau nyumbang mungkin...

Di Jawa, biasanya kolak pisang...
Gw masih di Medan loh ya...
Jam 3 lewat banyak, kita pun berhasil intip Toba dari dalem mobil. Si abang supir gw minta berenti di satu spot yang gw pikir bagus buat take pictures.


Sorry, pohonnya kagak mau pindah... Ngalingin deh...
Kenapa juga yang jadi modelnya kudu pohon...???
Tetep, pohon yang kena jepretnya...
Perjalanan pun berlanjut... Menuju ke Parapat - Toba. Jalanan cukup sepi, padahal katanya ini hari libur panjang... 



Cuman mobil kita doank yang keliatan di nie jalan..
Wedew... Ada "ikan" di tengah utan...
Parapat ternyata... Gw pikir sebelumnya Prapat..
Horas...
Menuju Samosir via Ajibata. Si abang bawa mobil langsung ke dermaganya untuk liat jadwal dan beli tiket. Khawatir kemaleman di kapal... 

Beiber or Timberlake?
Dermaga Ajibata
Jadwalnya gak bisa dijadiin referensi ternyata...
Penyebrangan dari Ajibata ke Tomok makan waktu sekitar 45 menit. Gak usah diitung... Nikmatin aja, karena gak akan berasa kok. Angin sorenya cocok dengan pemandangannya. Indah dan menyegarkan... 


Gak jelas mo foto yang mana
Sore di Toba...
Gw dah reserved penginapan di Carolina. Katanya full booked pas H-3 gw telp. Tapi H-2, gw dapet email dari tu Carol. Bookingan gw di approve untuk kamar kelas "teri"... Biarlah, yang penting bisa dipake rebahan barang semalem.

Tampak belakang & nangkring di "geladak" hotelnya
Tampak depan. Pintunya eksotis...
Mau berenang or kano-an, dipermonggo..
My Duo Boss
Boss yang satu ini lagi nikmatin suasana ala India
Balkon kamar persis ngadep ke Danau Tobanya
Tampak atas, tapi jgn coba-coba buat langsung terjun ya...
Malem ini, kita akan kulineran lagi. Cari makan dulu dengan keluar dari penginapan. Berharap nemu sesuatu yang khas Toba (selain BPK tentunya). Cari makanan halal disini agak tricky. Bismillah aja, dan biar aman mending tanya sebelum loe duduk. Kalau gw sih, secara nebeng perut, ya ngikut dan alhamdulillah aman. My boss sangat ngehargain soal beginian... Thx a lot, Bu...

Padang selalu ada sebagai opsi terakhir yang gak gw pilih saat itu. Gw lagi kepengen makan telor dadar... N nemu... Mushroom omelet.... Harganya? Hmmm... Struknya kayaknya ada, tp males nyarinya lagi... Hehehe... Pokoknya terjangkau... Dijamin gak bakalan bikin loe pulang berenang ke Parapat deh...

Jam 10 malem, kita pun balik ke kamar. Saatnya tidur... Kecuali bwt gw yang kudu send email kerjaan... What a "holiday"...

Summary pengeluaran hari pertama:
1. Pesawat CGK - KNO (Citilink): Rp870.558/org
2. Kereta Api Kualanamu - Medan: Rp60.000/org (harga promo)
3. Sewa mobil per hari: Rp400.000 exclude bensin, makan dan penginapa supir (hari pertama isi bensin Rp230.000, penginapan dan makan malam supir Rp150.000)
4. Ferry + Asuransi: Rp3.900/org, Mobil + Supir + Asuransi: Rp95.000
5. Penginapan di Carolina Standard Beach: Rp340.000 (hot water + extra bed, minus AC n TV karena memang gak dibutuhin). 
6. Makan, gak akan gw sebutin harganya. Gak etis ah... Gw nebeng soalnya... Hehehe...

END OF THE 1ST DAY

~ Markibo ~
Tunggu catper hari kedua s/d hari kedelapan...


No comments:

Post a Comment