Friday, March 6, 2015

Toba - Medan, Another Story From Me

Baiklah, kemaren dah sampe mana ya??? Intip bentaran dulu...

Oooohhh... Baru H1 ternyata... Beuh, masih banyak rupanya pe-er gw... Mari kita mulai... Bismillah...,


Pagi hari di depan Toba, gak pake amis, gak pake dingin... Seger dan yang pasti indah... Kamar hotel gw ada di lantai atas, dengan balkon persis ngadep ke Danau Toba, bikin pengen nyebur, tp gw lupa kenapa tu acara nyebur urung gw lakonin. Yang pasti aktivitas gw di tu pagi adalah keliling cottage, jepret sana-sini, n jadi objek kameranya my duo boss.


Kalau mau keliling danau, nie cottage juga nyediain kapal yang full music bwt tour. Dengan deretan kursi diatas dan ditutup sama canopi biar gak gosong kejemur macem dendeng. Harganya sendiri gak masuk ke budget gw yang masih punya 2 main destination lagi. Desember gw balik kok...

After mandi & breakfast (atau makan dulu baru mandi?), kita pun check out dengan tujuan terbatas coz sorenya dah kudu sampe ke Medan lagi.

Wisata gw di Toba agak standar karena waktunya mepet buanget. Jadi cuman bisa ke Sigale-Gale & Ambarita doank deh.

Pose jail, don't try this by ur self ya...

Andaikan ada segelas teh n sepiring pisang goreng...
Masuk ke sigale-gale gak dikenain biaya, cuman disedian kotak donasi seikhlasnya aja. Dan atas nama moral dan bangga budaya sendiri, selembar mata uang rupiah pun gw drop-in di tu kotak. Moga manfaat yee...

Beda dengan ke Ambarita yang ada biayanya. Tapi karena kebetulan kita masuk pas ada rombongan turis, kena gratis deh... Gaya Turis Siluman gitu... Hehehehe... Eia, klo loe mo pada poto depan patung yang bisa goyang-goyang tangannya itu (lupa namanya, maap...), loe akan disuruh pake iket kepala n selendangnya n klo gak salah kena charge ceban...

Salah tuh iketan kepalanya... Gw kan cewek...
Dari Tomok ke Ambarita, lumayan agak jauh. Dan jalannya cuman 1 doank. Walhasil, bikin gw apal tanpa GPS.

Bukan sapi, tp senengnya pake buangets liat tu rumput...
Tangannya lagi sibuk, jd gak sempet handshake.
See u again... Wassalamu'alaikum Lai...
After lunch, kita pun balik ke pelabuhan Tomok. Ngatri beli tiket n parkiran mobil. Jangan mpe ketinggalan or telat, karena Parapat - Medan itu jauh... Dan kali ini rencananya lewat jalur Pematang Siantar - Tebing Tinggi (gak ke Sipiso-Piso deh... hiks..hiks..). Katanya lebih jauh, tp jalannya mulus.

Touring dimari, bakalan lupa ngerem
Bis rute Parapat - Medan via Pematang Siantar
Berasa Colombus nemuin benua baru... Pematang Siantar
Baru mpe Tebing Tinggi...
Sampe Medan, sekitar jam 7-8 malem dengan perut yang udah teriak minta diisi. Mobil sewaan pun diarahkan ke salah satu resto seafood dengan menu minus ikan tentunya... Demi si gw nih... Padahal, bayar pun kagak... Hehehehe

Ada Cumi Bakar, Udang n Kepiting. Togenya, cuman formalitas doank
Hari ini ditutup dengan nyumpel mulut pake duren. Katanya, lom ke Medan klo lom makan durian Ucok... Baiklah... Kali ini gw manut.

Sah... Gw dah ke Medan, Lai...
Gunung yang gak bisa dipanjat... Gunung Duren...
Pesen 1 aja dulu... Ada harga, ada kualitas...
Isinya ternyata buanyak... 20 biji cuy... Gak sangka bisa padet gitu
Perut kenyang, hati pun senang... Dan tidur dah pasti lelap ini sih... Kasur... Gw butuh kasuuuurrr... Good night, Medan... Bangunin gw besok pagi, ya...

~ 2nd day di Sumatera ~

No comments:

Post a Comment